6 Bunga dengan Aroma Tersemerbak di Dunia

 


Siapa yang tidak suka dengan tanaman yang satu? Selain memiliki rupa yang indah, bunga juga biasanya memiliki aroma khas yang harum dan semerbak. Semerbak aromanya mampu membuat suasana sekitar rumah menjadi lebih nyaman, asri dan alami. Maka tak heran jika banyak orang yang hobi menananm bunga di sekitar rumahnya.

Walau aroma merupakan ciri yang khas pada bunga. Namun, tahukah kamu jika ada beberapa bunga yang memiliki aroma tersemerbak di dunia. Ingin tahu apa saja? Yuk simak ulasan berikut!

6 Bunga dengan Aroma Tersemerbak

1. Lavender




Siapa sih yang tidak tahu bunga dengan warna dan aroma khas ini yang satu ini? Tidak hanya memiliki rupa yang indah, ternyata bunga lavender juga memiliki banyak manfaat, loh. Salah satunya adalah meningkatkan kualitas tidur, dipercaya dapat mengusir nyamuk,  dan memberi aroma yang menenangkan untuk rileksasi.

Bunga ini juga bisa di tanam di luar maupun dalam ruangan. Jika berada di luar ruangan, tanamlah bunga lavender di tanah yang memiliki drainase baik dan terkena paparan sinar matahari yang cukup. Jika ditanam dalam ruangan, kamu harus memastikan bahwa bunga lavender milik mu mendapatkan sinar matahari yang cukup.

2. Four O’clock




Four O’clock atau disebut juga bunga Marvel of Peru ini hanya dapat mekar di sore hari sampai malam, hingga pagi berikutnya. Four O’clock memiliki aroma yang kuat dan segar. Selain itu, bunga ini juga memiliki kombinasi warna yang menarik, sehingga kerap digunakan sebagai pewarna alami makanan.

3. Sweet Pea




Memiliki rupa yang indah, maka tak heran jika jenis bunga yang satu ini kerap dikembangbiakan sebagai tanaman hias yang diletakkan di dalam maupun luar ruangan. Sweet pea memiliki kombinasi warna yang indah seperti biru-ungu atau merah muda-ungu. Selain rupanya yang indah, sweet pea memang dikenal dengan aromanya yang sangat kuat.

4. Gardenia




Bunga dengan aroma tersemerbak di dunia selanjutnya adalah bunga gardenia. Bahkan, aroma bunga gardenia menjadi salah satu aroma parfum yang disenangi banyak orang. Gardenia memiliki bunga berwarna putih susu dan akan beraroma lebih harum jika ditempatkan di halaman rumah.

5. Lily




Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan jenis bunga yang satu ini. Melambangkan ungkapan cinta sejati, kemurnian, ketulusan, dan keberuntungan, bunga ini memiliki aroma yang cukup kuat sehingga kerap diproduksi sebagai wangi parfum wanita.

Namun sayangnya, beberapa jenis bunga lily mengandung racun berbahaya yang dapat menimbulkan kematian jika terlalu sering menghirupnya.

6. Chocolate Cosmos




Bagi kamu para pecinta makanan ringan, cokelat. Maka kamu akan suka dengan jenis bunga yang satu ini. Sesuai dengan namanya, chocolate cosmos merupakan bunga dengan aroma mirip dengan cokelat. Eits, namun jangan coba-coba untuk mencicipi bunga ini, karena chocolate cosmos mengandung racun yang mampu membahayakan kesehatan.

Nah, itulah 7 bunga dengan aroma tersemerbak di dunia. So, ada rencana untuk memilikinya?

Posting Komentar

0 Komentar