Fakta Menarik Si Cantik, Gerbera Daisy!

 


Gerbera daisy merupakan salah satu jenis bunga yang kerap dijadikan sebagai kombinasi bunga pada hand bouquet. Dengan semua warna yang dimilikinya, maka tak heran jika bunga yang satu ini mampu membuat setiap orang yang melihatnya merasa bahagia.

Termasuk ke dalam keluarga bunga daisy, bunga gerbera adalah bunga yang melambangkan keindahan dan pesona. Menyebarkan warna dan aroma yang semerbak, bunga yang satu ini sangat cocok untuk semua momen.

Jika kamu penggemar bunga yang satu ini, berikut adalah fakta menarik seputar bunga gerbera daisy yang akan meningkatkan kecintaan kamu pada bunga yang satu ini.

Fakta Menarik Bunga Gerbera Daisy

1. Memiliki Ragam Warna

Gerbera daisy merupakan bunga yang elegan dengan berbagai varian warna yang mampu menyebarkan senyum pada setiap orang yang melihatnya. Adapun varian warna bunga yang satu ini, yakni putih, merah, oranye, kuning, merah muda, ungu, dan perpaduan dua warna.

2. Asal-usul

Bunga gerbera ditemukan oleh Robert Jameson pada tahun 1880, ketika ia sedang bertugas mengoperasikan tambang emas di Transvaal, Afrika Selatan.

3. Kemampuan Bertahan Hidup

Bunga potong yang satu ini memiliki masa mekar yang cukup lama, yakni selama 14 hari. Waktu mekar ini juga menjadi alasan mengapa bunga gerbera kerap digunakan sebagai kombinasi bunga potong pada hand bouquet dan hiasan meja makan rumah.

4. Simbol

Bunga gerbera daisy identik dengan simbol kecantikan dan memiliki makna sebagai penghibur atau memperbaiki mood. Banyak yang percaya jika simbolisme tersebut berasal dari beraneka ragam warna cerah dan indah yang dimilikinya.

5. Pemikat Lebah dan Kupu-kupu

Memiliki warna yang cerah dan aroma yang semerbak, menjadikan bunga yang satu ini mampu memikat lebah dan kupu-kupu dengan pesonanya. Maka tak heran jika kamu kerap akan mendapati serangga hinggap pada bunga yang satu ini.

6. Menyukai Matahari

Gerberas daisy merupakan bunga yang sangat mencintai matahari dan cenderung akan bergerak sesuai dengan pergerakan matahari. Ke mana pun sinar matahari pergi, gerberas daisy akan selalu mengikutinya.

7. Bunga Penginduksi Tidur

Bunga gerberas daisy menghirup karbon dioksida dan menghembuskan oksigen di malam hari. Maka tidak ada salahnya jika kamu meletakkan bunga yang satu ini di samping tempat tidur dan meletakkannya dalam sebuah vas bunga.

Selain akan menambah keindahan di dalam kamar, bunga yang satu ini juga akan membantu kamu untuk tidur lebih nyeyak di malam hari.

8. Bunga Kelahiran Bulan April

Selain beberapa fakta menarik di atas, bunga yang satu ini juga identik sebagai bunga kelahiran untuk mereka yang lahir pada bulan April. Oleh karena itu, untuk kamu yang memiliki keluarga yang akan melakukan persalinan pada bulan April, hadiah bouquet bunga gerbera merupakan hadiah yang tepat untuk diberikan.

So, itulah beberapa fakta menarik seputar bunga gerbera daisy. Jika kamu berencana memberikan rangkaian bunga untuk pacar dan menciptakan kesan yang romantis, namun tidak memiliki budget yang besar, maka memberikan bouquet bunga gerbera daisy adalah solusinya.

Posting Komentar

0 Komentar