5 Jenis Bunga dengan Makna Negatif, Apa Saja Yah?

 


Kebanyakan dari jenis bunga mungkin tampak indah dan menarik untuk dipandang. Bunga juga kerap dijadikan sebagai bentuk ekspresi seseorang, misalnya kasih sayang, semangat, kesucian, hingga rasa simpati. Akan tetapi, tahukah kamu jika ada beberapa jenis bunga yang justru lekat dengan makna yang negatif, walau bunga tersebut memiliki bentuk yang indah dan aroma yang semerbak.

Nah, untuk kamu yang sedang berencana memberikan buket bunga untuk keluarga, gebetan, atau teman, kamu perlu memperhatikan makna yang terkandung dalam bunga tersebut. Jangan sampai ucapan bahagia yang ingin kamu sampaikan justru malah tersampai sebaliknya. Lantas, jenis bunga apa saja yang mengandung makna negatif ini? Yuk simak ulasan berikut hingga tuntas!

5 Jenis Bunga dengan Makna Negatif

1. Dahlia Hitam




Hitam sepertinya memang kerap dikaitkan dengan sesuatu yang berbau negatif. Sama seperti jenis bunga yang satu ini, berwarna merah anggur yang gelap dan memberi kesan indah serta berbeda. Dahlia hitam melambangkan kejahatan dan ketidakjujuran. Selain itu, bunga dahlia hitam ini juga melambangkan pengkhianatan, malapetaka, dan emosi negatif lainnya.

2. Mawar Merah




Jika biasanya bunga mawar merah kerap dikaitkan sebagai simbol cinta, romansa dan dianggap menyampaikan emosi yang mendalam. Ternyata warna merah pada bunga mawar berpengaruh dengan makna yang terkandung di dalamnya. Pasalnya, semakin gelap warna merah tersebut maka akan semakin negatif pula makna yang terkandung.

Mawar merah tua, merah burgundy, atau merah marun mengandung makna cinta yang tidak terbalaskan. Selain itu, mawar merah juga diberikan saat prosesi pemakaman sebagai ucapan turut berduka cita dan oleh karena itu mewakili waktu yang gelap dan sedih.

3. Lily of the Valley




Walau bunga yang satu ini dikenal sebagai simbol keberuntungan dan kebahagiaan, namun ternyata bunga lily of the valley ini merupakan bunga yang sangat beracun. Hal inilah yang membuat bunga ini dapat mewakili rasa sedih, sakit hati, kehilangan, hingga kematian. Selain itu, bunga yang satu ini juga merupakan simbol air mata dalam beberapa keyakinan.

Di Rumania, bunga ini berasal dari cerita tentang seorang gadis kecil yang menangis di kuburan di tempat dimana bunga lily oh the valley akan tumbuh dari air mata tangisan gadis tersebut.

4. Tulip merah




Meskipun secara universal bunga tulip melambangkan cinta dan romansa. Namun ternyata bunga tulip merah mengandung makna yang cukup negatif, yakni agresif, kemarahan, bahaya, dan murka. Bunga tulip merah tidak hanya mengandung makna yang negatif, adapun makna positif yang terkandung dalam bunga tulip merah yakni tentang cinta, gairah, romansa, kekuatan, dan kegembiraan.

5. Anyelir Kuning




Anyelir kuning merupakan salah satu dari warna bunga anyelir yang tidak boleh kamu dapatkan. Hal ini karena bunga yang satu ini melambangkan penolakan dan juga penghinaan. Selain itu, bunga anyelir kuning juga mewakili kekecewaan, kesedihan, dan juga digunakan untuk menyampaikan pesan kepada seseorang tentang rasa tidak suka atau ingin mengakhiri hubungan dengan orang tersebut.

Nah, itulah 5 jenis bunga yang mengandung makna negatif. So, jangan sampai salah kasih bunga ke gebetan, teman, maupun keluarga yah.

Posting Komentar

0 Komentar