Deretan Jenis Bunga yang Mempunyai Makna Kurang Menyenangkan

Bunga telah menjadi bahasa simbolis atau diistilahkan sebagai floriografi sejak awal peradaban. Floriagrofi atau bahas bunga kerap dikaitikan  dengan era Victoria. Pada masa pemerintahan Ratu Victoria, bunga dijadikan sebagai sarana untuk menyampaikan perasaan yang tidak boleh diungkapkan secara lisan atau terbuka. Hal itu dikarenakan menyangkut etiket ketat di zaman tersebut.

Walapun begitu, makna yang dimiliki setiap bunga bisa positif ataupun negatid. Beberapa bunag diberi makna yang positif seperti cinta dan kejujuran. Namun, banyak juga bunga yang diberi makna negaitf seperti ebencian dan makna-makna lain yang terkesan tidak enak didengar bila diungkapkan. Lantas bunga apa sajakh itu? yuk simak ulasannya dibawah ini!

1. Bunga impatiens (ketidaksabaran)

Jika kamu meras tidak ingin ditolak oleh kekasihmu, pikirkan kembali jika ingin memberikan buket bunga impatiens ini padanya. Mungkin saja ia sudah tahu makna dari bunga tersebut, dan ia akan mempersepsikan dirimu sebagai orang yang tidak sabaran. Bahkan, bunga impatiens ini juga memiliki nama lain yaitu 'touch-me-not' yang membuat bunga tersebut terdengar terlalu romantis dan memaksa.

2. Bunga tansy (permusuhan)

Bunga tansy merupakan  bunga yang sempurna untuk orang-orang dengan Napoleon Complex, yaitu salah satu tipe kompleks inferioritas yang diasosiasikan dengan orang-orang yang memiliki tubuh pendek. Tak hanya itu selama abad pertengahan, tansy digunakan sebagai aborsi induksi, yaitu menggugurkan kandungan yang dilakukan secara sengaja dengan menggunakan obat. Bunga kesukaan caitlin halderman ini juga  sangat beracun bagi serangga. Namun ada hal yang paradoks dari bunga tansy, yaitu bisa digunakan untuk membantu wanita hamil.

3. Bunga mawar kuning (perselingkuhan)

Bunga mawar kuning kerap dimaknai dengan perselingkuham. Bahkan, tidak ada  tradisi sejarah yang mengaitkan mawar kuning dengan persahabatan. Buket atau rangkaian bunga mawar kuning yang menjadi simbol perselingkuhan ini sudah ada selama ribuan tahun terakhir.

4. Bunga loblia (kedengkian)

Bunga lobelia ini memiliki makna  kegelapan dan masa kelam, sekaligus juga bermakna kedengkian. Karena diberi makna negatif, kelopak bunga lobelia juga mengandung racun yang disebut racun lobeline, sama dengan nikotin. Tetapi lobeline jauh lebih berbahaya daripada nikotin.

5. Bunga mawar eglantine (luka)

Bunga ini memilikii kaitan antara seseorang yang terluka dengan toko bunga. Dalam konteks ini, orang yang terluka menghubungi pelayan toko bunga untuk mengirimkan bunga mawar eglantine kepada kekasihnya. Bunga yang dibungkus buket tersebut diberi makna "aku terluka," artinya terluka secara emosional.

Demikianlah beberapa Jenis Bunga yang Mempunyai Makna Kurang Menyenangkan'. Semoga ulasan diatas bermanfaat yah!

Posting Komentar

0 Komentar