Rekomendasi 6 Bunga yang cocok di Dalam Ruangan, Dijamin Cantik!

 

Tanaman hias atau bunga merupakan elemen dekirasi yang memberikan kesan nyaman dan teduh di dalam rumah. Adapun tanaman bunga akan memberika semburat warna di dalam rumah yang menyenangkan.

Karena keterbatasan lahan yang menjadi masalah sebagain besar para pecinta tanaman, umumnya tanaman ini ditanam indorr. Walaupun begitu, sebenarnya kamu juga bisa menghias rumah dengan tanaman hias bunga.  Warna-warnanya yang cerah akan menjadikan suasana rumah tampak lebih ceria. Bagi kamu yang ingin merawat bunga atau tanaman hias di dalam ruangan. Berikut 6 jenis tanaman yang cocok kamu rawat di dalam ruangan!

1. Hoya carnosa


Hoya atau yang lebih dikenal dengan nama tanaman lilin ini cocok untuk kamu rawat di dalam ruangan. Tanaman bungan ini tumbuh dengan baik di banyak iklim dan dapat bertahan dalam cahaya rendah. Tunas berebntuk bintang lilin merupakan fitur menonjol dari tanaman tropis ini.

2. Bunga Peace Lily


Bagi kamu yang suka dengan tanaman dalam ruangan berupa bunga, kamu boleh mencoba merawat Peace Lily. Tanpa membutuhkan banyak sinar matahari langsung, tanaman dalam ruangan ini bisa mekar dengan daun hijau yang berukuran agak besar dan kelopak putih yang cantik.

Tak hanya kecantikannya saja, tanaman ini juga dipercaya sebagai tanaman pembawa hoki ini memiliki kemampuan untuk menyerap zat kimia beracun di dalam runagan. Zat beracun yang bisa diserap Peace Lily, seperti senyawa kimia pada cat dinding rumah atau pada beberapa peralatan rumah tangga.

3. Christmas cactus, Kaktus natal


Christmas cactus masih bersaudara dengan bunga wijayakusuma. Tanaman ini mempunyai batang tebal seperti kaktus yang berfungsi untuk menyimpan cadangan air. Ada yang berbunga merah tua, fuchsia, peach, hingga putih.

Selain karena keindahannya, kaktus ini juga tergolong mudah dirawat. Tanama ini tak perlu disiram setiap hari. Selama tanahnya belum kering, kamu tak perlu menyiram tanaman kaktus natal ini.

4. Violet Afrika (Saintpaulia)


Violet Afrika (Saintpaulia) atau violet afrika merupakan tanaman yang memiliki ukuran mungil dlam beragam warna. Ada yang berwarna ungu, putih dan merah muda, Kelebihan utamanya, tanaman ini bisa berbunga terus-menerus.

Bunga Violet afrika menyukai cahaya matahari yang melimpah, namun jangan meletakkannya di bawah paparan sinar matahari langsung. Kamu juga perlu menjaga kelembapan media tanamannya agar viole afrika bisa tumbuh dengan subur.

5. Tanaman Gloxinia


Tanaman Gloxinia memang terihat mirip dengan violet afrika. Hal ini karena bunga Gloxhinia ini memang masih sekeluarga dengannya. Bunganya tampak seperti kain berumbai yang dicelup cat. Sementara warnanya begitu mencolok dengan kombinasi putih- ungu pekat atau putih-pink cerah.

Gloxinia menyukai cahaya yang terang, tapi jangan meletakkannya di bawah siraman cahaya matahari langsung. Gloxinia membutuhkan kelembapan sedang dan daunya mudah cokelat jika terkena air. Jadi sebisa mungkin cukup siram media tanamnya saja. Jangan sampai air mengenai daun.

6. Kastubah



Kastubah dikenal dengan nama pointsettia atau kastuba. Tanaman dengan nama ilmiah  Euphorbia pulcherrima ini memiliki bunga lebat dalam warna merah, kuning atau putiih. Tanaman ini mirip dengan bunga nusa indah, Kamu bisa meletakkannya di pot besar.

Bunga Kastuba perlu disrima ketika tanahnya sudah mulai kering saja. Jika dirawat dengan baik, dia bisa berbunga sampai berbulan-bulan.

Demikianlah beberapa jenis bunga yang cocok di dalam ruangan. Nah, bagaimana sobat bloger tertarik untuk merawat bunga-bunga di atas?

Posting Komentar

0 Komentar