8 Rekomendasi Bunga Untuk Dekorasi Pernikahan

 


Berbicara tentang pernikahan, tak lepas dari persiapannya yang seringkali akan memakan waktu lama serta biaya yang tidak sedikit. Mengingat momen ini cukup istimewa dan hanya terjadi sekali seumur hidup, maka ada baiknya jika kamu mulai memperhatikan persiapan pernikahan mulai sekarang. Persiapan ini mencakup undangan hingga dekorasi gedung.

Dekorasi gedung pernikahan tak lengkap rasanya bila tidak dihiasi oleh berbagai jenis bunga. Pasalnya, bunga merupakan salah satu elemen penting yang selalu hadir memeriahkan dekorasi pesta pernikahan. Mulai dari gerbang, meja makan, hingga pelaminan, sebagai sudut terpenting.

Ada banyak jenis bunga yang bisa kamu gunakan untuk memeriahkan hari bahagia mu bersama dengan pasangan. Setiap bunga juga memiliki keistimewaan dan filosofinya masing-masing. Ingin tahu apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

8 Bunga yang Cocok Untuk Dekorasi Pernikahan

1. Bunga Anggrek

Penambahan bunga yang satu ini akan memberi sentuhan tropis pada pelaminan impian mu. Selain itu, mengutip dari Flower Aura, penambahan bunga anggrek ini juga akan memberi kesan mewah dan menenangkan pada pesta pernikahan mu.

Selain itu, banyaknya pilihan warna bunga anggrek juga akan memudahkan mu untuk memadukannya dengan bunga lain.

2. Bunga Hydrangea

Jenis bunga untuk dekorasi pelaminan yang selanjutnya adalah bunga hydrangea. Bunga dengan banyak variasi warna ini akan mebuat dekorasi pelaminan kamu terlihat lebih fantastis. Maka tak heran jika bunga ini memiliki harga yang terbilang cukup mahal, karena secara filosofi memiliki arti “Kau adalah detak jantungku”. Romantis yah.

3. Bunga Mawar

Bunga mawar merupakan bunga cinta. Tak heran jika bunga ini kerap hadir memeriahkan dekorasi pelaminan. Ada banyak varian bunga mawar, mulai dari putih, kuning, hingga merah. Kamu hanya tinggal menyesuaikan pilihan warnanya dengan dekorasi pelaminan dan selera kamu.

4. Bunga Peony

Bunga dengan bentuk yang indah ini juga bisa menjadi pilihan dekorasi bunga pada pesta pernikahan impian mu, jika pesta kamu bertema outdoor (di luar ruangan). Mengutip dari Brides, berasal dari kawasan asia selatan, bunga yang satu ini melambangkan keanggunan.

Bunga peony umumnya berwarna putih menangkan dan akan cocok jika kamu padukan dengan dekorasi berwarna pastel.

5. Bunga Marigold

Bunga marigold merupakan bunga yang ideal untuk dijadikan sebagai dekorasi pernikahan. Warna cerah yang dimiliki oleh bunga yang satu ini, seperti kuning dan oranye, akan memberikan kesan yang ceria pada pesta pernikahan kamu, membuat semua tamu undangan yang datang semakin bahagia.

6.Bunga Lilac

Bunga yang satu ini juga bisa menjadi pilihan bunga untuk dekorasi pernikahan kamu. Penggunaan bunga lilac akan memberikan kesan romantis dan sederhana. Seperti namanya, umumnya bunga ini berwarna ungu muda, namun ada juga yang berwarna putih. Bunga ini akan cocok untuk kamu yang mengusung tema bernuansa pastel pada dekorasi pernikahan.

7. Bunga Bakung

Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan bunga yang satu ini. Bunga bakung memang sudah cukup populer digunakan untuk dekorasi pelaminan. Namun, harga bunga yang berasal dari Asia dan Eropa ini terbilang cukup mahal dan membutuhkan banyak tangkai untuk membuat satu buket.

Namun memngingat bunga bakung adalah simbol musim semi dan juga menandakan kebahagiaan dan kerendahan hati. Maka harga tersebut pantas untuknya.

8. Bunga Tulip

Jenis bunga untuk dekorasi yang terakhir ialah bunga tulip. Bunga yang melambangkan “Memiliki Cinta” ini memiliki beragam warna, diantaranya putih, pink, kuning, merah, ungu, dan magenta. Keindahan dan simbolisme dari bunga yang satu ini menjadikannya elemen penting dalam karangan bunga pernikahan, boutonnieres, hingga dekorasi.

Pilihlah bunga dekorasi pernikahan di atas yang sesuai dengan keinginan kamu dan pasangan. Selamat memilih dan selamat berbahagia, yah.

 

Posting Komentar

0 Komentar