Jangan Salah Pilih Bunga Untuk Pasangan, Ini 5 Makna Bunga yang Harus Kamu Tahu!

 


Dalam setiap perayaan seperti pernikahan, ulang tahun, anniversary, hingga belasungkawa sekalipun, bunga sering sekali menjadi bagian penting. Rasanya, tak lengkap bila tumbuhan yang satu ini tidak ikut berpartisipasi dalam acara-acara tersebut. Ada begitu banyak jenis bunga yang bisa kamu pilih.

Namun, ada baiknya jika kamu mengetahui makna setiap bunga-bunga tersebut terlebih dahulu sebelum memberikannya kepada pasangan. Pasalnya, berbeda bunga maka akan berbeda pula makna yang disimbolkan. Agar tidak salah memilih, ada baiknya jika kamu membaca makna-makna bunga berikut terlebih dahulu.

5 Makna Bunga yang Harus Kamu Ketahui

1.Bunga Mawar

Bunga mawar merupakan bunga yang disenangi oleh sebagian besar wanita. Tak hanya bentuknya yang indah, bunga mawar juga memiliki aroma yang harum. Bunga ini juga sering menjadi pilihan hadiah kebanyakan pasangan. Namun, tahukah kamu apa sebenarnya makna dibalik bunga mawar ini?

Diketahui bunga mawar ternyata melambangkan cinta dan romantisme, maka bagi kamu yang sering menjadikan bunga ini sebagai pilihan hadiah untuk pasangan. Maka kamu telah memilih bunga yang tepat. Namun berbeda dengan mawar putih, mawar putih melambangkan ketulusan, kemurnian, dan juga rasa simpati.

2. Bunga Matahari

Bunga dengan warna yang ceria ini dianggap memiliki makna “kekayaan palsu”. Hal ini didasari oleh cerita yang berkembang, yang menceritakan tentang bangsa Spanyol yang menjelajah Benua Amerika di masa lampau mengira bahwa bunga matahari merupakan bunga yang terbuat dari emas murni. Ada-ada saja yah.

3. Bunga Kamelia

Di zaman ini, bunga kamelia dianggap menunjukkan “takdir saya berada di tangan anda”. Pasalnya, bunga ini memilki makna yang cukup mendalam. Seperti bunga kamelia putih, yang dapat kamu berikan kepada orang yang kamu sukai sebagai simbol kamu menyukainya.

Bunga kamelia merah muda untuk seseorang yang kamu rindukan, sebagai simbol rasa rindu itu sendiri. Hingga bunga kamelia merah yang dapat kamu berikan untuk pasangan yang telah lama bersama dengan kamu.

4. Bunga Edelweiss

Siapa yang tidak mengenal bunga yang satu ini. Bunga yang kerap digadang-gadang sebagai bunga abadi ini melambangkan keberanian dan pengabdian. Rasanya makna tersebut memang layak untuk disematkan kepada bunga yang sulit untuk ditemukan ini. Lantaran, bunga edelweiss hanya tumbuh di pegunungan, sehingga untuk melihatnya secara langsung akan membutuhkan keberanian dan kekuatan yang besar.

5. Bunga Tulip

Tidak hanya bunga mawar, bunga yang satu ini juga identik dengan percintaan dan romatisme.

Selain itu, bunga yang berasal dari Turki ini melambangkan permohonan maaf, kepedulian, kemewahan, semangat tinggi, dan persahabatan. Namun jika dilihat secara umum, bunga tulip melambangkan cinta yang sempurna dan bunga tulip yang diberikan berwarna warni melambangkan keindahan cinta yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Aduh, romantis sekali yah.

Sangat beragam bukan arti dan kesan dari bunga-bunga diatas? Semoga informasi tentang makna bunga diatas bermanfaat untuk kamu, yah.

Posting Komentar

0 Komentar