Tidak Hanya Cantik, Ini 5 Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan!

 


Saat memikirkan bunga mawar, hal pertama yang langsung terlintas adalah bunga dengan aroma yang harum dan bentuknya yang indah. Namun, tahukah kamu selain bentuknya yang indah, ternyata bunga mawar juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, loh.

Bahkan, bunga ini telah digunakan sejak dahulu kala untuk memberikan efek positif bagi tubuh, pikiran, hingga kulit. Lantas, apa saja sebenarnya manfaat bunga yang identik dengan keindahan dan kecantikannya ini? Berikut ulasan lengkapnya!

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan

Dilansir dari Health Site, bunga mawar dapat dimanfaatkan sebagai bahan kecantikkan, memerangi stres, hingga menurunkan berat badan secara alami. Tidak sampai disitu, mawar juga mampu membersihkan racun yang ada di dalam tubuh. Nah, untuk mengetahui manfaat bunga mawar lebih lanjut. Yuk simak ulasan berikut!

1. Menurunkan berat badan

Memiliki berat badan yang ideal merupakan impian semua wanita. Maka tak heran jika, banyak wanita yang siap melakukan cara apapun untuk memperoleh berat badan yang diimpi-impikan. Namun, terkadang cara-cara yang digunakan justru menimbulkan masalah baru dan rentang dengan risiko negative.

Tenang saja, kini kamu bisa mengonsumsi kelopak bunga mawar sebagai ramuan penurun berat badan. Diketahui, dalam kelopak bunga mawar mengandung senyawa yang mampu meningkatkan metabolisme selain untuk membersihkan racun dari tubuh, juga mampu membantu menurunkan berat badan secara signifikan.

Selain itu, dengan mengonsumsi segenggam kelopak bunga mawar, dapat membuat rasa kenyang lebih lama. Hal ini tentu baik untuk mencegah kamu makan berlebihan. Bagaimana? Tertarik untuk mengonsumsinya?

2. Mengatasi Jerawat

Siapa nih yang sering beruntusan? Untuk kamu yang sering mengalami masalah pada kulit, terkhususnya jerawat. Kamu bisa memanfaatkan air mawar untuk mengatasainya. Pasalnya, kelopak bunga mawar memiliki sifat antibakteri yang dapat menyembuhkan jerawat dengan cepat.

Selain itu, dalam kelopak bunga mawar juga terdapat etanol fenil atau senyawa antiseptic yang mampu mencegah jerawat tumbuh kembali di kulit.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan manfaat bunga mawar yang satu ini. Bunga mawar yang diolah menjadi air bunga mawar, memiliki sifat anti inflamasi yang mampu membantu mengurangi kemerahan pada kulit yang teriritasi.

Selain itu, kandungan astringent yang terkandung dalam air bunga mawar juga mampu membantu menyamarkan pori-pori, mengencangkan kulit, dan membuat kulit lebih mulus dan bercahaya.

4. Menghambat Penuaan Dini

Tentu kamu akan setuju dengan pendapat yang mengatakan bahwa masalah penuaan dini merupakan musuh terbesar bagi hampir seluruh wanita. Namun kini, masalah penuaan dini ini dapat kamu cegah dengan mudah.

Caranya, kamu hanya perlu mengambil air mawar dan mengoleskannya pada wajah. Air bunga mawar dipercaya mampu mengatasi masalah kerusakan kulit yang membuat kulit tampak lebih tua dan berkeriput.

5. Mengatasi Masalah Pencernaan

Air mawar sering digunakan dalam pengobatan tradisional untuk membantu mengurangi masalah pencernaan. Pasalnya, bunga ini mampu meningkatkan sekresi empedu yang akan berdampak pada pencernaan.

Nah, itulah 5 manfaat bunga mawar untuk kesehatan. Tertarik untuk mencobanya? Yuk komen di bawah!

 

Posting Komentar

0 Komentar