Cantik dan Estetik, Ini dia 8 Jenis Bunga Berwarna Biru

Apakah kamu pencinta warna biru? Jika ya, maka mempunyai dekorasi lingkungan dengan tanaman berwarna biru juga sering menjadi impian bagi penggemar warna biru.

Warna biru adalah warna yang bersifat universal yang dapat memberikan kedamaian, ketenangan, dan juga kenyamanan bagi yang melihatnya.

Jika kamu berkeinginan menanam bunga berwarna biru, berikut ini beberapa rekomendasi bunga berwarna biru yang dapat kamu jadikan inspirasi.

1. Love in Mist

Love in Mist

Nama bunga love in mist diambil karena terinspirasi dari posisi dedaunan yang tumbuh merambat di sekitar bunga yang mekar.

Selain memiliki nama yang menarik, penampilan bunga ini juga unik sekaligus cantik. Untuk merawat bunga ini tergolong tidak terlalu sulit, karena bunga warna biru yang satu ini sangat mudah ditanam.

Namun bunga love in mist dapat hidup subur di kondisi tanah yang lembab dan dengan suhu lingkungan atau cuaca sejuk.

2. Scabiosa

Scabiosa

Scabiosa merupakan tumbuhan hias yang menghasilkan bunga berwarna biru muda keunguan yang unik karena memiliki bantalan putih pada bagian tengahnya.

Akan tetapi perawatan untuk tanaman hias ini akan bertambah ketika bunga mekar, yakni harus segera membersihkan bagian bunga yang sudah layu.

Jika tidak dilakukan maka bunga-bunga yang masih segar akan tertular rusak dan ikut layu. Bunga scabiosa ini mekar sepanjang waktu dan dapat memperindah bagian taman dirumahmu.

3. Himalayan Blue Poppy

Himalayan Blue Poppy

Himalayan Blue Poppy memiliki bentuk yang unik ketika mekar loh, yakni terdapat bagian merekah dengan kelopak biru tipis serta benang sari berwarna kuning.

Selain sangat cocok jika dihadirkan pada pekarangan rumah, bunga Himalayan blue poppy akan terlihat sangat indah jika dipandang di pagi hari.

4. Morning Glory

Morning Glory

Morning glory merupakan jenis tanaman merambat yang menghasilkan bunga cantik berbentuk layaknya terompet.

Tidak hanya biru, kelopak bunga ini juga  memiliki beberapa variasi warna mulai dari putih, ungu, merah dan pink.

Selain mempunyai warna yang indah, tumbuhan hias ini juga membutuhkan perawatan yang minim. Kamu cukup memberikan asupan air khususnya pada musim panas.

5. Forget Me Not

Forget Me Not

Mendengar namanya saja sudah cukup unik ya teman! Bunga ini memiliki ukuran kecil dan mekar secara bergerombol dengan warna kuning dan putih di bagian tengahnya.

Bunga forget me not atau yang juga sering disebut scorpion grasses ini adalah bunga resmi dari negara bagian Amerika Serikat, tepatnya di Alaska.

Nama forget me not ini diberikan karena bunga biru ini digunakan sebagai tanda pengingat prajurit yang gugur dan termasuk kedalam sebuah  tradisi zaman perang.

7. Lupine

Lupine

Bunga lupine sering juga dikenal dengan sebutan wolly lavender, ia merupakan tanaman yang unik karena memiliki kelopak bunga yang tumbuh memanjang keatas.

Selain itu saat mekar, bunga ini berbentuk bulat berisi layaknya kuncup bunga yang belum mekar. Bunga yang satu ini cocok ditanam di wilayah yang tropis dengan sinar matahari penuh.

8. Glory of The Snow

Glory of The Snow

Bunga berwarna biru terakhir ini berasal dari Turki, ciri khas dari bunga ini adalah memiliki perpaduan warna antara putih dan biru dan bernuansa seperti gradasi.

Selain itu bunga Glory of The Snow biasa tumbuh dengan daun hijau yang tinggi dan memanjang layaknya mahkota yang melindungi keindahannya.

Wah indah-indah sekali ya bunganya! Jadi diantara deretan nama bunga-bunga diatas, yang mana nih yang menjadi favorit kamu?

Posting Komentar

0 Komentar