8 Jenis Aglonema Yang Cocok Untuk Dekorasi Rumah

 


Aglonema memang memiliki beragam warna daun yang sangat cantik dan cocok untuk dijadikan sebagai hiasan rumah. Selain itu, beberapa jenis tanaman aglonema juga dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan.

Aglonema sendiri adalah jenis tanaman hias daun yang berasal dari suku talas-talasan atau Arceae.

Tanaman yang satu ini sering dijuluki sebagai “Ratu daun” karena daunnya yang eksotis. Selain itu, julukan lain dari tanaman yang satu ini adalah Sri Rejeki atau orang luar negeri juga menyebutnya sebagai “Chiness Evergreen” yang berarti tanaman terbaik untuk para pemula atau bagi mereka yang ingin berkebun tetapi sibuk beraktivitas di luar rumah.

Tertarik untuk memiliki tanaman yang satu ini ? Berikut kami telah merangkum beberapa jenis tanaman aglonema yang cocok untuk kamu jadikan sebagai hiasan rumah dan mampu memperindah ruangan.

1. Aglonema Bidadari

Tanaman aglonema yang satu ini, memiliki ciri-ciri sebagai berikut. Yaitu, daunnya yang berwarna kuning, jingga, pink, dan hijau. Serta tangkai yang berfungsi sebagai penopang berwarna merah muda dan pada ujungnya tumbuh bercak-bercak berwarna hijau.

Dengan wujud yang begitu indah, maka tak heran jika tanaman aglonema yang satu ini mendapat julukan “bidadari”.

2. Aglonema Pride Of Sumatera

Jenis aglonema yang satu ini memiliki bentuk yang sangat kokoh, dilengkapi dengan daun yang berwarna merah dan secara keseluruhan daunnya berbentuk elips memanjang.

Tanaman yang satu ini juga memiliki tangkai daun berwarna pink yang disertai dengan bercak-bercak berwarna hijau gelap, merah, pink, serta tulang daun yang berwarna merah menyala.

3. Aglonema Moonlight

Jenis aglonema yang satu ini memiliki bentuk yang sangat ideal dengan daunnya yang membulat dan cekung layaknya sebuah mangkok. Coraknya pun tegas dengan tulang daun yang berwarna merah melengkapi keindahan jenis aglonema yang satu ini.

4. Aglonema Adelia

Aglonema adelia memiliki daun yang besar dan berujung runcing dengan warna merah yang menyala, mengkilat, dan mempesona dengan kombinasi warna hijau yang intens. Selain itu, tanaman yang satu ini juga mampu tumbuh hingga mencapai 30 cm, di tanah yang gembur.

5. Aglonema Legacy

Memiliki ciri daun berbentuk bulat namun runcing pada ujungnya, serta berwarna hijau kekuningan dan terdapat bercak hijau gelap yang tersebar merata di permukaan daunnya. Selain itu, ciri unik dari tanaman yang satu ini adalah daunnya yang dibatasi oleh tulang daun berwarna merah lembut.

6. Aglonema Claudia

Karakteristik khas dari aglonema yang satu ini adalah permukaan daunnya yang berwarna hijau pucat atau kekuning-kuningan, serta memiliki struktur daun yang rapi dan tersebar rata. Selain itu, tanaman yang satu ini juga memiliki letak daun yang sangat terstruktur.  

7. Aglonema Lipstik (Siam Aurora)

Seperti namanya, tanaman yang satu ini dijuluki sebagai tanaman “lipstik” karena pinggiran daunnya yang berwarna merah layaknya lipstik pada umumnya. Selain itu, tanaman yang satu ini juga memiliki daun yang berwarna merah dan dipadukan dengan warna hijau yang mengkilap.

8. Aglonema Biduri

Aglonema biduri memiliki daun yang berbentuk oval dengan permukaan yang sedikit cengkung. Serta  terdapat daun utama pada tanaman ini yang dapat ditandai dengan warnanya yang merah menyala. Selain itu, tanaman yang satu ini juga memiliki anak yang sangat banyak, sehingga mempermidah kamu untuk mengembangbiakannya.

Itulah beberapa informasi mengenai jenis tanaman aglonema yang cocok kamu jadikan sebagai hiasan di rumah.

 

Posting Komentar

0 Komentar