Mengenal Manfaat Bunga Hias Anthurium

 

Tanaman hias anthurium saat ini juga sedang populer dikalangan penggemar tanaman hias. Bunga Anthurium berasal dari Amerika Tengah. Ia salah satu tanaman hias yang mempunyai bentuk daun dan bunga yang unik.

Tanaman ini cocok untuk menghias lingkungan di rumah. Menanam tanaman hias selain memperindah tentunya kita bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan menanam tersebut.

Manfaat Tanaman Hias Anthurium

1. Menyerap Polusi Udara                                  

Tanaman hias anthurium bermanfaat untuk membersihkan polusi udara yang ada di rumah. Jadi cocok  jika anthurium diletakkan di dalam rumah. Selain untuk  memperindah ruangan tentu membuat udara di ruangan jadi lebih segar.

Letakkanlah bunga anthurium di ruang keluarga, tanaman hias anthurium akan membersihkan polusi udara yang tidak baik bagi tubuh.

2. Menghias Lingkungan

Tanaman hias anthurium yang mempunyai makna bentuk daun dan bunga yang unik ini akan cocok sebagai penghias lingkungan.

Tanaman anthurium bisa diletakkan di dalam ruangan atau di luar ruangan. Anthurium mempunyai jenis-jenis bunga yang banyak, kamu bisa memilih jenis anthurium yang sekiranya cocok di diletakkan di halaman atau di dalam rumah atau diluar rumah. Jika anthurium dirawat dengan baik tentu bisa semakin lebat dan indah.

3. Mengisi Waktu Luang

Berkebun dan merawat tanaman hias menjadi salah satu cara untuk mengisi waktu luang. Bisa juga dijadikan hobi yang menyehatkan pikiran dan fisik. Teman-teman juga bisa mempelajari tanaman anthurium lebih dalam dan mengetahui cara perawatannya yang tepat.

4. Relaksasi

Karena tanaman hias anthurium mempunyai tampilan daun dan bunga yang unik serta memiliki daya tarik. Teman-teman bisa menikmati pemandangan anthurium diwaktu luang dan santai. Warna hijau daun anthurium dan warna bunganya yang mencolok bisa kita nikmati.

Relaksasi sambil melihat pemandangan tanaman anthurium bisa menyegarkan pikiran dan tubuh dari aktivitas yang padat.

5. Tanaman Obat

Tanaman hias anthurium ternyata bisa dimanfaatkan sebagai tanaman obat, lo. Hal ini jarang diketahui oleh orang-orang. Tanaman anthurium bisa digunakan untuk mengobati bengkak, radang tenggorokan, dan gangguan pada ginjal.

Caranya adalah dengan merebus daun anthurium lalu minum air rebusannya sampai bengkak atau radang sembuh.

Namun, perlu juga berkonsultasi dengan dokter agar diketahui efek sampingnya dan mencegah alergi.

Itulah, beberapa manfaat tanaman hias anthurium. Anthurium bisa diletakkan di dalam rumah atau di halaman sebagai tanaman hias. Selain itu, anthurium juga bisa dimanfaatkan sebagai tanaman obat.

Nah, itulah penjelasan beberapa manfaat dari bunga Anthurium, semoga artikel ini bermanafaat bagi kalian ya…

 

Posting Komentar

0 Komentar