5 Bunga Tercantik di Dunia, Salah Satunya Menjadi Bunga Favorit Keluarga Kerajaan Inggris

 


Tumbuhan yang satu ini kerap dijadikan sebagai simbol dan ungkapan cinta dan kebahagiaan kepada pasangan. Bentuknya yang indah dan aromanya yang semerbak, tak jarang membuat kaum hawa merasa sangat senang ketika dihadiahi tumbuhan yang satu ini di hari spesialnya.

Namun, tahukah kamu jika ada beberapa bunga yang berkat kecantikannya dinobatkan sebagai bunga tercantik di dunia? Bahkan salah satu dari bunga ini menjadi kegemaran keluarga Kerajaan Inggris untuk dijadikan sebagai rangkaian bunga di acara spesial, seperti pernikahan.

Ingin tahu apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini.

Cherry Blossom (Sakura)




Tentu kamu telah sering mendengar atau bahkan melihat bunga yang identik dengan negara Jepang ini, baik secara langsung maupun dari berbagai media komunikasi. Bunga sakura memang sangat cantik dan indah ketika sedang mekar pada musim semi. Biasanya, bunga ini akan mekar pada bulan Maret hingga bulan Juni.

Maka tak heran jika bunga ini kerap dijadikan sebagai objek berfoto yang paling diburu oleh para wisatawan ketika melancong ke negara Jepang.

Tulip




Jenis bunga tercantik di dunia yang selanjutnya ialah bunga tulip. Bunga tulip berbentuk menyerupai cangkir dan biasanya pada satu tangkai bunga tulip hanya terdapat satu bunga dengan variasi warna yang menawan. Maka tak heran jika bunga yang satu ini dinobatkan sebagai bunga tercantik di dunia.

Adapun variasi bunga yang satu ini, yaitu merah, pink, kuning, putih, oranye, hingga perpaduan diantara variasi warna tersebut.

Teratai




Bunga yang hidup di perairan ini memiliki kelopak bunga yang berbentuk oval dengan ujung yang meruncing dan ketika telah mekar, bunga teratai akan berbentuk seperti mangkuk atau pun piring ketika telah benar-benar mekar.

Salah satu hal yang paling menarik dari bunga yang satu ini adalah kemampuannya yang dapat mekar walaupun berada di air yang keruh. Bunga yang satu ini juga akan mekar dengan sangat mengesankan, layaknya seorang ratu yang hidup di perairan. Biasanya, bunga teratai berwarna merah, merah muda, dusty pink, hingga kombinasi warna tersebut.

Anggrek Kucing Liar




Varietas anggrek yang satu ini merupakan salah satu varietas anggrek tercantik di dunia. Anggrek kucing liar memiliki rupa yang sangat menarik dan penuh warna, seperti merah anggur hingga perpaduan merah anggur dengan cerahnya warna kuning, dilengkapi dengan coraknya yang unik dan sangat istimewa, maka tak heran jika bunga yang satu ini dinobatkan sebagai bunga tercantik di dunia.

Lily of the Valley




Bunga tercantik di dunia yang terakhir jatuh kepada bunga lily. Bahkan karena kecantikannya, bunga yang satu ini menjadi bunga favorit keluarga Kerajaan Inggris dalam acara spesial mereka. Bunga lily berbentuk seperti lonceng dengan warna putih dan berukuran mungil. Selain itu, bunga yang satu ini juga memiliki aroma yang semerbak, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya.

Demikian pemaparan tentang 5 bunga tercantik di dunia. Jadi, bunga terindah di dunia mana yang pernah kamu lihat secara langsung? Yuk komen di bawah!

 

Posting Komentar

0 Komentar