7 Bunga Yang Sering Digunakan Dalam Pernikahan, Apa Artinya?

 

Hai sobat blog…

Kehadiran bunga dalam acara pernikahan merupakan hal yang wajib. Tidak hanya pemanis hanya untuk pengantin wanita, karangan bunga memiliki makna yang jauh lebih dalam dari itu.

Umumnya, bunga akan hadir secara menonjol, memberikan kesan anggun, aroma menenangkan, hingga warna-warna yang menarik.

Bunga bisa menghiasi setiap sudut area pesta pernikahan. Mulai dari gerbang, meja makan, hingga pelaminan, sebagai sudut terpenting. Kehadiran bunga juga bisa mengikuti tema warna dekorasi pernikahan secara keseluruhan.

Namun, tidak jarang pengantin wanita menemukan arti dari jenis bunga yang akan mereka pilih dalam karangan bunga pernikahan mereka, untuk menyesuaikan diri dengan kepribadian pengantin.

Untuk mengenalinya, berikut adalah arti bunga untuk prosesi pernikahan yang harus diketahui para calon pengantin.

7 Bunga Yang Sering Digunakan Dalam Pernikahan

1. Mawar

Mawar adalah bunga yang paling umum digunakan sebagai karangan bunga pernikahan. Mawar dianggap sebagai bunga yang melambangkan ekspresi cinta universal. Rosas sendiri memiliki makna yang berbeda tergantung pada warna.

Mawar merah adalah simbol rasa hormat dan ekspresi kebahagiaan. Merah muda kuning ceria memiliki arti sukacita. Mawar putih berisi simbol kemurnian cinta dan kedamaian. Memilih warna mawar yang cocok untuk arti pernikahan Anda dapat memberi kesan Anda sendiri pada prosesi pernikahan.

2. Lily

Bunga Lily sering dijadikan pilihan menarik sebagai buket bunga dalam acara pernikahan. Terlebih, warna putih seharusnya menjadi simbol kekudusan cinta.

Selain itu, Lily juga menggambarkan kejujuran, kehormatan, dan keagungan. Kontras warna antara bunga putih dan batang hijau mencolok membuat bunga ini sangat elegan untuk didukung oleh pengantin wanita dalam resepsi pernikahan.

3. Tulip

Bunga yang populer di Belanda ini tidak kalah menarik untuk menjadi karangan bunga pernikahan. Rasanya kehadiran Tulipan yang merupakan bunga impor meningkatkan tingkat pernikahan seseorang.

Memegang buket tulip di pernikahan akan menciptakan kesan yang berbeda dibandingkan dengan bunga umum lainnya. Seperti mawar, tulip memiliki makna yang berbeda sesuai dengan warnanya.

4. Lavender

Perkawinan atau pacar dengan tema ungu yang suka ungu tentu akan memprioritaskan lavendel sebagai bunga yang dipilih untuk karangan bunga pernikahan. Menyajikan aura yang elegan, Lavendel tidak hanya menarik, tetapi juga memancarkan aroma khasnya.

Bunga ini memiliki makna sebagai simbol cinta, kesetiaan, dan keanggunan. Struktur bunga memanjang membuat bunga ini terlihat indah saat diperbaiki dan elegan saat dipegang.

5. Anggrek

Anggrek segar dapat digunakan sebagai dekorasi meja untuk para tamu. Susunan anggrek bunga ini dapat disusun di tengah agar terlihat lebih elegan dan elegan.

Anda dapat menggunakan anggrek dengan warna yang kontras dengan taplak meja. Misalnya, anggrek kuning akan bergabung dengan taplak meja biru muda.

6. Melati

Menurut beberapa penggemar bunga, jika Melati digunakan sebagai salah satu penghias acara pernikahan, itu menandakan kesucian sang perempuan.

Biasanya, Melati digunakan sebagai hiasan kepala pengantin perempuan. Bunga ini sangat wangi dan memiliki tampilan yang anggun dan indah, menambah kesan cantik pengantin perempuan.

7. Daisy

Bunga -bunga daisy adalah bunga populer untuk menjadi karangan bunga pernikahan. Termasuk dalam keluarga Flores Aster, Daisy adalah simbol kemurnian, kepolosan dan kesetiaan cinta.

Bunga ini sering digunakan untuk mengusulkan seorang gadis. Oleh karena itu, penggunaan Daisy juga diharapkan memiliki makna dalam keseriusan bergerak menuju tingkat hubungan tambahan.

Nah, itulah 7 bunga yang sering digunakan dalam pernikahan lengkap dengan artinya. Semoga membantu!

Komentar