Identik Dengan Mistis, Ini 5 Keajaiban Bunga Wijaya Kusuma

 


Setiap tumbuhan memiliki daya tarik tersendiri, sama halnya seperti bunga yang satu ini. Bunga wijaya kusuma termasuk jenis tanaman kaktus yang sering dijadikan sebagai hiasan di rumah. Eits, berbicara tentang bunga yang satu ini tentu tidak akan lepas dari hal-hal ajaib. Pasalnya, menurut primbon Jawa bunga wijaya kusuma dipercaya mampu menarik khodam baik.

Nama wijaya pada bunga ini diartikan sebagai kejayaan dan kusuma diartikan sebagai bunga. Oleh karena itu, bunga ini digadang-gadang sebagai simbol mencapai kejayaan, dan secara mistis, bunga ini dipercaya memiliki energi positif luar biasa.

Selain itu, bunga wijaya kusuma juga disebut sebagai ratu bunga malam, karena bunganya yang hanya mekar dimalam hari dan memiliki bau yang sangat harum. Lantas, apa saja keajaiban bunga wijaya kusuma? Yuk simak ulasan berikut.

5 Keajaiban Bunga Wiajaya Kusuma 

1. Simbol Para Raja

Bunga ini dikatan sebagai simbol para raja, karena pada zaman dahulu hanya para rajalah yang bisa memiliki bunga ini. Selain itu, pada zaman dahulu bunga wijaya kusuma juga sangat sulit untuk ditemukan karena langka.

2. Bunga Pembawa Keberuntungan

Bunga wijaya kusuma sering dianggap sebagai pembawa keberuntungan bagi pemiliknya. Hal ini didasari karena kepercayaan dari zaman dahulu, secara turun menurun. Selain itu, kepercayaan ini juga didasari oleh makna dari nama bunga tersebut.

3. Bunga Sakral dan Pengundang Makhluk Gaib

Bunga yang satu ini juga dianggap sebagai bunga yang sakral, karena secara gaib bunga ini sangat disukai oleh Nyi Roro Kidul sang penguasa gaib di Samudra Selatan. Biasanya, ketika seseorang ingin melakukan suatu ritual tertentu yang bersangkutan dengan Nyi Roro Kidul, diharus memakai bunga wijaya kusuma.

Karena dipercaya sebagai bunga yang sakral, bunga ini juga dianggap sebagai pengundang makhluk gaib seperti jin, setan, dan sebagainya. Tetapi, yang paling utama, bunga ini dipercaya mampu mengundang pendamping yang bersifat positif.

4 . Penolak Sial dan Santet

Bunga wijaya kusuma dipercaya mampu menolak sial dan santet yang dikirimkan oleh musuh, hal ini karena bunga ini sangat berkaitan erat dengan hal-hal mistis. Selain itu, bunga yang mekar di malam hari ini juga dipercaya dapat menghalangi pemiliknya dari gangguan makhluk halus yang jahat.

5. Mendatangkan Jodoh

Banyak masyarakat yang percaya bahwa bunga ini dapat mempercepat datangnya jodoh. Hai ini berkaitan dengan makna romantis yang dimiliki oleh bunga ini yang memiliki aroma dan bentuk yang menarik banyak perhatian ini.

Selain itu, bunga ini juga dipercaya mampu membuka aura atau energi pemiliknya, sehingga mudah menarik dan memikat lawan jenis. Namun, agar bisa merasakan keajaiban yang satu ini, pemilik bunga wijaya kusuma diharuskan melihat bunga wijaya kusuma saat mekar.

Demikian 5 keajaiban bunga wijaya kusuma. Percaya atau tidak percaya, kami kembalikan kepada pribadi masing-masing. Semoga bermanfaat.

 

Posting Komentar

0 Komentar