Arti Dan Makna Bunga Krisan

 


Bunga Krisan (Cryshantemun) atau yang lebih dikenal dengan sebutan bunga seruni di indonesia. Bunga ini adalah salah satu bunga yang banyak difavorit kan oleh flower lovers. Bunga ini juga unggul dalam beraneka ragam warna-warni yang membuat terlihat lebih semarak dimanapun bunga-bunga ini diletakkan. bunga ini juga memiliki aroma lembut yang khas sehingga biasa ditambahkan di dalam teh, gunanya untuk membuat teh menjadi lebih nikmat dan wangi.

Bunga Krisan merupakan tanaman berbunga dari suku Asteraceace atau kekinir-kiniran yang terdiri dari 2 jenis, yaitu krisan spray dan krisan standard. Krisan Spray adalah krisan yang terdiri dari 10 - 20 kuntum bunga berukuran kecil disatu tangkainya.

Sedangkan krisan standard adalah krisan yang hanya mempunyai satu kuntum bunga saja di satu tangkainya, namun dengan ukuran yang besar. Bunga Krisan Spray banyak digunakan sebegai tanaman tanaman hias dipekarangan atau didalam pot. Sedangkan bunga krisan jenis standard sering diandalkan bunga potong.

Kecantikan bunga krisan banyak dilirik negara-negara besar seperti Jepang, Prancis, Inggris, Singapura, Cina dan juga Hongkong. Bunga ini menempati urutan kedua setelah bunga mawar. dan ternyata bunga cantik ini mempunyai manfaat, salah satunya sebagai fungisida dan insektisida nabati. Bonggol bunganya mempunyai senyawa piretrin, senyawa yang menghasilkan racun dan bersifat mengusir serta membunuh nyamuk dan serangga lainnya.

Membahas tentang arti dan makna dari bunga krisan, bunga krisan memegang karakternya tersendiri. sejak bertahun-tahun yang lalu, bunga krisan dilambangkan sebagai suatu kekaguman juga pujian. Di Negara Cina , bunga krisan memiliki posisi tertinggi, yaitu simbol kebangsawan. Sementara Negara Jepang  memiliki kepercayaan  bahwa bunga krisan dapat memanjangkan umur seseorang. di negara Austria dan Belgia, bunga ini justru di simbolkan sebagai penanda bahwa kematian dan digunakan dalam prosesi pemakaman.

Disetiap warna memiliki makna yang berbeda-beda, berikut makna bunga disetiap warnanya :

1. Krisan Merah    : Dapat digunakan perasaan cinta terhadap lawan jenis.
2. Krisan Kuning       : Bermakna kegembiraan, keceriaan dan optimisme. Dan juga beberapa memiliki                                      makna cinta yang dipertanyakan. Seperti cinta bertepuk sebelah tangan, jadi jika                                      anda diberi bunga krisan kuning oleh kekasih anda perlu diwaspadai. Apakah                                            hatinya masih di anda atau di orang lain.
3. Krisan Ungu    : Bermakna semangat yang kuat untuk hidup sehat.
4. Krisan Putih    : Bermakna kejujuran dan kesetiaan. Jika Anda diberi krisan putih oleh sang                                                 kekasih, itu artinya dia benar-benar mempercayai anda.

Bunga krisan mempunyai makna tersendiri jika dilihat dari jumlah tangkainya.

-  Satu tangkai, artinyamewakili ungkapan "Cintaku hanya milikmu seorang".
-  12 tangkai, berarti dua hati yang menyatu.
-  13 tangkai, mewakili ungkapan "saya adalah Pemuja Rahasiamu".
-  24 tangkai, mewakili ungkapan "Saya memikirkanmu seharian selama 24 jam penuh".

Disetiap bunga mempunyai arti dan makna tersendiri, bagi flowers lovers sebaiknya mengerti arti dan makna bunga favorit anda. Telebih Jika ingin diberikan kepada orang yang disayang. 

Sekian informasi yang kami berikan, kamu juga dapat mengetahui lagu chord dinda jangan marah marah, semoga bermanfaat. 


Posting Komentar

0 Komentar