5 Bunga Yang Sering Dibawa Ketika Ziarah Kubur

 


Bunga menjadi salah satu bagian tanaman yang berguna sebagai tempat bereproduksi tanaman. Bagian tanaman yang satu ini juga sering dimanfaat oleh manusia sebagai bahan pangan, obat, parfum, penghias, hingga yang tidak kalah seringnya ialah dibawa ketika ziarah kubur untuk ditaburkan diatasnya dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tahukah kamu, ternyata ada beberapa jenis bunga kuburan yang bisa digunakan untuk ziarah kubur. Bunga apa yang biasa kamu bawa ketika sedang berziarah ke makam seseorang ?

Pada umumnya, kebanyakan orang hanya mengetahui bunga mawar yang dapat dijadikan sebagai bunga tabur atau bunga kamboja untuk memperindah kuburan. Padahal ada berbagai jenis bunga lainnya yang bisa menjadi pilihan untuk kamu ketika sedang berziarah.

Berbagai Jenis Bunga Kuburan

 1. Bunga Mawar




Tentu bunga yang satu ini sudah tidak asing lagi bukan. Bunga dengan berbagai warna yang indah dan aromanya yang khas, bunga ini sering sekali dijadikan sebagai pilihan utama untuk memperindah makam.

Sebagai pilihan lain selain membawa bunga mawar yang masih utuh dan mawar untuk ditaburkan, kamu juga bisa membawa air kembang dengan wangi harum mawar yang berguna untuk membasahi atau untuk menambah wewangian pada makam.

2. Bunga Kenanga




Bunga kenanga memiliki warna hijau ketika masih muda dan warna kekuningan saat telah menua. Bunga ini memiliki aroma yang kalem, tetapi mampu tercium hingga beberapa meter ketika terbawa oleh angin.

3. Bunga Kamboja




Jenis bunga yang satu ini sering sekali kita temukan pada area pemakaman, hal ini disebabkan karena jenis tanaman yang satu ini mudah tumbuh di tanah yang subur, seperti kuburan. Selain membawa bunga jenis ini untuk ditaburkan, kamu juga bisa menanam tumbuhan yang satu ini dekat dengan makan yang ingin kamu ziarahi.  Tetapi, pastikan letaknya tidak mengganggu makam lain.

4. Bunga Asoka




Bunga asoka adalah jenis bunga berukuran kecil dengan mahkota tunggal yang memanjang kemudian bagian atasnya terpecah menjadi beberapa bagian. Bunga asoka merupakan bunga mejemuk yang terdiri dari banyak bunga dalam satu tangkai.

Bunga yang satu ini sering dibawa ketika sedang berziarah karena memiliki warna yang beraneka ragam, yaitu merah, kuning, merah muda, dan beberapa warna lainnya.

5. Bunga bakung




Bunga bakung merupakan simbol rasa berkabung. Selain itu, bunga ini juga memiliki bentuk yang begitu indah. Sehingga, kecantikkan yang dipancarkan dari bunga bakung tentu dapat memperindah makam yang ingin kamu ziarahi.

6. Bunga Sedap Malam




Bunga sedap malam memiliki aroma yang sangat kuat dan dapat memberikan efek penenang. Bunga yang satu ini dapat kamu bawa saat masa penguburan jenazah agar wangi yang dikeluarkan dari bunga sedap malam dapat menenangkan keluarga yang ditinggalkan.

Sekian informasi yang dapat kami berikan untuk kamu mengenai 6 jenis bunga yang sering digunakan ketika ziarah kubur, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar