Tips & Trik Merawat Bunga Snow White

 


Bunga snow white, masih termasuk golongan dari Aglonema atau bunga Sri Rezeki. Bunga yang satu ini kian digandrungi oleh para pecinta bungalantaran bentuk dan warna daunnya yang cantik. Bahkan bunga yang satu ini berhasil mendapatkan gelar sebagai ratu tanaman hias berkat kecantikkannya.

Snow white dapat tumbuh didalam ruangan maupu diluar ruangan. Tanaman hias ini juga mampu menyaring udara ketika diletekkan di dalam ruangan, maka tak heran jika bunga yang satu ini sering dijadikan sebagai dekorasi hiasan rumah maupun taman.

Selain itu, untuk merawat jenis aglonema yang satu ini juga memerlukan tips dan triknya tersendiri agar dapat berkembang dan berdaun lebat. Untuk kamu yang tertarik menanam bunga yang satu ini, berikut kami telah merangkum beberapa tips & trik merawat tanaman snow white yang baik.

1. Terkena sinar matahari sampai jam 10

Aglonema snow white akan lebih cantik bila tidak terlalu lama terkena sinar matahari, kamu dapat meletakkannya diluar ruangan hingga pukul 10.

2. Media tanam dan pot yang sesuai

Media tanam dari sekam bakar adalah media yang terbaik untuk tanaman yang satu ini.

Zat arang yang terdapat pada sekam bakar mampu membantu mempercepat pertumbuhan bunga Snow white. Selain itu, kamu juga dapat menyesuaikan bentuk dan ukuran pot yang akan kamu gunakan. Hindari penggunaan pot dengan ukuran yang terlalu besar, karena dapat menghambat pertumbuhan aglonema snow white.

3. Lakukan penyiraman secara rutin

Agar pertumbuhannya maksimal, maka kamu perlu melakukan penyiraman secara rutin dan dengan  volume air yang tepat. Setidaknya, lakukanlah penyiraman sebanyak 2x sehari. Hindari juga penyiraman yang terlalu basah dan tergenang.

Selain itu, ketika ingin melakukan penyiraman pada tanaman yang satu ini usahakan agar tidak mengenai daun bunga tersebut.  Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya pembusukkan.

4. Lakukan pemupukan secara berkala

Proses pemupukan pada jenis aglonema yang satu ini juga perlu dikontrol dengan benar, hal ini bertujuan agar tanaman mampu tumbuh dengan sehat dan subur. Kamu bisa menggunakan pupuk jenis NPK dan menaburkannya disekeliling tanaman sebelum menyiramnya di pagi atau sore hari.

5. Bersihkan rumput liar

Sama halnya dengan tanaman hias yang lain, kamu juga harus menjaga tanaman yang satu ini terbebas dari rumput liar yang berada di sekitarnya. Pasalnya, adanya rumput liar dapat mengganggu pertumbuhan dari tanaman yang kita rawat. Sehingga, secara tidak langsung rumput liar mampu mengurangi kecantikan dari tanaman tersebut.

6. Perhatikan kondisi daun

Walaupun secara alami tanaman yang satu ini mampu untuk mengkondisikan dirinya sendiri. Namun, tidak ada salahnya jika kamu membantunya mengkondisikan posisi daun yang ada.

7. Pengelapan daun

Debu-debu yang menempel pada daun bunga snow white dapat menjadi penyakit yang mampu mengurangi keindahannya. Maka, proses mengelap daun bunga snow white juga termasuk ke dalam tips yang cukup penting. Kamu dapat menggunakan air bersih dan lap dengan bahan yang lembut untuk membersihkannya.

Bagaimana? Mudah bukan? Yuk dicoba. Semoga berhasil.

 

Posting Komentar

0 Komentar